Sunday, April 6, 2014

Perbedaan internet marketing dan SEO marketing



Perbedaan Internet marketing dan Seo Marketing  - Topik yang satu ini bisa menjadi perdebatan panjang jika dijabar secara detail namun menurut saya keduanya memiliki beberapa perbedaan dan didalam artikel ini saya akan membahasnya satu persatu
Internet marketing adalah pemasaran produk atau jasa dengan menggunakan faslitas yang tersedia diinternet, baik itu melalui social media, search engine, email marketing, membuat artikel lalu memasukkannya kedalam artikel marketing dan masih banyak lagi. Internet marketing memang banyak dijalankan oleh orang-orang yang telah mengerti tentang internet, disamping mendapatkan pangsa pasar yang cukup tinggi, brand dari produk atau jasa yang dijual menjadi lebih terkenal jika menggunakan strategi internet marketing yang benar dan terarah kepada kosumen yang tepat.

Banyak perusahaan yang ada saat ini mulai memakai jasa dari seorang praktisi untuk memasarkan produknya dan hal ini karena telah begitu banyak pengguna internet di Jakarta, Indonesia maupun di Dunia, semua yang ingin mencari informasi bisa langsung mengunjungi search engine untuk mencari apa yang dibutuhkan.  Target pasar yang lebih terarah merupakan sasaran utama para pengusaha dalam menjaring konsumen, disamping itu pemangkasan biaya jika dibandingkan dengan menggunakan strategi yang tidak tepat seperti membagi-bagikan brosur yang hasilnya bisa sia-sia karena saat ini jika kita berkunjung ke mal-mal dan ada orang yang membagikan brosur tidak semua orang bertujuan untuk mendapatkan informasi yang diberikan.

SEO marketing merupakan strategi untuk memasarkan produk atau jasa hanya melalui Seo(search engine optimization), seo adalah cara memaksimalkan posisi didalam hasil pencarian search engine seperti google, yahoo, bing dan masih banyak lagi. Teknik-teknik yang diajarkan dalam seo sangat beragam mulai dari mengoptimasi website yang kita buat agar search engine menyukai website kita sampai kita harus mempromosikan website kita agar google menyukai dan senang dengan website kita sehingga posisi website kita berada dihalaman pertama hasil pencarian. Salah satu hal penting dalam seo adalah membuat konten atau isi website untuk pembaca bukan untuk mesin pencari. Karena mungkin anda bisa menduduki ranking satu dalam search engine namun hal ini hanyalah masalah waktu, google selalu bisa mencari cara agar hasil pencarian yang diketikan relevan dengan penjelah internet. Untuk mencari informasi tentang kursus seo dan internet marketing terbaik di jakarta banyak lembaga-lembaga yang terjun ke training-training IT. Namun pastikan anda mendapatkan tempat yang tepat atau anda bisa membandingkan tempat-tempat training yang anda tuju.

No comments:

Post a Comment